SPACE IKLAN ANDA

Hub : Redaksi Sindoraya 081232614854
Email : nawi.sindoraya@gmail.com

Komandan Lantamal V Ikuti Sholat Ied di Mako Lantamal V

Sindoraya, Surabaya – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya, Koarmada II, Laksamana Pertama TNI Edwin S.H., M.Han  beserta Ketua Korcab V DJA II Ny. Wenny Edwin dan keluarga besar Lantamal V melaksanakan sholat Ied bersama pada Rabu 5 Juni 2019 dilapangan apel Mako Lantamal V.

Danlantamal V beserta ibu dan keluarga tiba di loby Mako Lantamal V disambut oleh Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Marinir CTO Sinaga dan Komandan Dennma Lantamal V.

Bertindak sebagai imam dan Khotib sholat Ied kali ini yaitu Letkol Laut (KH) Drs. KH.Aminuddin  mantan Kasubdis Bintal Lantamal V.

Kedatangan bulan Ramadhan adalah merupakan kesempatan emas yang Allah ingin berikan kepada kita untuk menggugurkan dosa-dosa kita. Karena bulan Ramadhan Allah Subhanahu wa Ta’ala syariatkan karena adanya hikmah-hikmah yang agung sekali. Diantara hikmah dari bulan Ramadhan adalah melatih kesabaran.

Melatih kesabaran kita untuk menahan dari sesuatu yang bisa membatalkan puasa. Kesabaran yang dimaksud di sini yaitu kesabaran yang bersifat badan kita. Dimana kita sabar untuk tidak makan, kita sabar untuk kita tidak minum, kita sabar untuk menahan syahwat, jima’. Ini sebetulnya kesabaran yang bisa dikatakan yang paling rendah. Karena para ulama mengatakan bahwa sabar itu ada tiga tingkatan; tingkatan yang pertama adalah sabar dalam rangka menaati Allah Subhanahu wa Ta’ala, tingkatan yang kedua adalah sabar untuk meninggalkan kemaksiatan, kemudian yang terakhir yaitu sabar dalam menghadapi musibah, lapar, haus, dahaga.

Hikmah puasa yang pertama Allah membersihkan badan kita, Dikeluarkan toksin-toksin, racun-racun dari tubuh kita. Tentunya insyaAllah memberikan juga kesehatan dan kekuatan didalam puasa kita.

Kedua adalah hikmah yang agung yaitu bagaimana mensucikan hati kita dengan puasa. Karena dengan kita berpuasa di bulan Ramadhan, disetiap hari kita berpuasa, di malam hari kita shalat tarawih. Maka dengan seperti itu MasyaAllah memberikan kesucian hati kita. Allah Subhanahu wa Ta’ala ketika menyebutkan tentang kewajiban bulan Ramadhan, Allah menyebutkan hikmahnya yang agung. (penlan/nawi)

sindoraya

Read Previous

Gubernur Khofifah dan Emil Dardak Halal Bihalal di Grahadi

Read Next

Lebaran Pertama, Presiden Jokowi Dan AHY Kunjungi Megawati Di Teuku Umar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *