APEL PAGI, SEKRETARIS KPU JATIM INGATKAN STAF SIAPKAN HADAPI PHPU PILEG

0
3

Sindoraya, Surabaya – Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim), Muhammad Eberta Kawima dalam Apel Rutin di kantor belakang KPU Jatim mengingatkan kepada seluruh stafnya untuk mempersiapkan menghadapi perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Legislatif.

“PHPU Presiden dan Wakil Presiden telah diputuskan oleh Mahkamah Konstitusi (MK). MK dalam hal ini telah memutuskan PHPU Presiden dan Wakil Presiden dengan sangat adil. Kita patut bersyukur atas putusan MK ini,” tutur pria yang akrab disapa Wima ini (1/7/2019).

Tahapan selanjutnya setelah PHPU Presiden dan Wakil Presiden yakni, PHPU Legislatif (DPD, DPR dan DPRD).  “Tugas Kita selanjutnya harus mempersiapkan untuk menghadapi gugatan sengketa Pemilihan Legislatif ini. Mudah-mudahan hasilnya tidak jauh berbeda dengan putusan PHPU Presiden dan Wakil Presiden kemarin,” kata Sekretaris KPU Jatim.

Wima mengimbuhkan, “Namun bukan berarti Kita kemudian sembrono, atau menggampangkan. Kita harus mempersiapkan segala sesuatunya. Karena ini juga menyangkut kredibilitas lembaga”.

Mengakhiri amanatnya, Sekretaris KPU Jatim ini pun berharap, proses PHPU Legislatif bisa berjalan dan berlangsung seadil-adilnya. “Murni betul sesuai fakta di lapangan. Untuk mempersiapkan semua ini, Kita juga tetap harus menjaga kekompakan dan kebersamaan,” tutupnya.

(AACS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here