banner 728x250

Di HUT ke-48, Wali Kota Resmikan Musholla Perumda Air Minum Tirta Bahari Kota Tegal

Di HUT ke-48, Wali Kota Resmikan Musholla Perumda Air Minum Tirta Bahari Kota Tegal
banner 120x600
banner 468x60

 

TEGAL – Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono resmi menyatakan Mushola Perumda Air Minum Tirta Bahari dipergunakan untuk kegiatan ibadah karyawan dan pelanggan serta masyarakat sekitar Perumda Air Minum Tirta Bahari Kota Tegal.

banner 325x300

“Dengan mengucap ‘Bismillahirrahmanirrahim’ Mushola Perumda Air Minum Tirta Bahari Kota Tegal dengan ini saya nyatakan dipergunakan,” ucap Wali Kota Tegal saat meresmikan penggunaan Mushola milik Perumda Air Minum Tirta Bahari Kota Tegal, sekaligus dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 Perumda Air Minum Tirta Bahari Kota Tegal tahun 2024 yang jatuh pada tanggal 1 Januari 2024.

Peresmian Mushola tersebut dilaksanakan dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono dan pengguntingan untaian melati yang didampingi Direktur Perumda Air Minum Tirta Bahari Kota Tegal Hasan Suhandi, Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Bahari Kota Tegal H. Ahmad Firdaus Muhtadi dan Ketua Baznas Kota Tegal Harun Abdi Manaf serta disaksikan Kepala OPD di Lingkungan Pemkot Tegal dan karyawan Perumda Air Minum Tirta Bahari Kota Tegal.

Mushola yang berada di belakang Gedung Baru Perumda Air Tirta Bahari tersebut berdiri di atas tanah 72 meter persegi yang merupakan bangunan utama dengan panjang 9 meter dan lebar 8 meter, ditambah tempat wudhu lebar 2 meter dan panjang 9 meter menelan anggaran Rp650.000.000.

Mushola berwarna dominan putih biru tersebut dikerjakan selama empat bulan, mulai 28 Agustus dan selesai pada 25 Desember 2023 itu mampu menampung kurang lebih 100 jamaah.

Dedy Yon berharap, mushola yang dibangun di Lingkungan Perumda Air Minum Tirta Bahari ini hendaknya dapat dimanfaatkan untuk semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan para pimpinan dan pegawai sekalian kepada Allah SWT sehingga dapat semakin meningkatkan semangat pengabdian untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kota Tegal, khususnya dalam penyediaan air bersih.
Dalam kesempatan itu Wali Kota juga mengingatkan kinerja Perumda agar terus ditingkatkan. Selama empat tahun ini pelanggan Perumda Air Minum Tirta Bahari telah mencapai 43 ribu pelanggan dari 20 ribuan pelanggan.

“Sekarang jumlahnya hampir 43 ribu pelanggan. Ini sangat signifikan. Hanya dalam 4 tahun sekarang menjadi 43 ribu pelanggan. Dengan “ghiroh” yang berbeda bisa bertambah 23 ribu,” ungkap Wali Kota.

Wali Kota juga mengharapkan kepuasan pelanggan akan terus naik dari yang saat ini mencapai 80 persen.

“Saya berharap walaupun penilaian kepuasan pelanggan 80 persen ini harus tetap ditingkatkan. Kalau bisa kepuasan pelanggan 85-95 persen,” pinta Dedy Yon.

Selain itu, Wali Kota meminta Perumda Air Minum Tirta Bahari untuk selalu berinovasi terbaik dan berharap selalu ada perubahan yang signifikan.
Direktur Perumda Air Minum Tirta Bahari Kota Tegal Hasan Suhandi bersyukur dengan diresmikannya Mushola milik Perumda Air Minum Tirta Bahari Kota Tegal. Hasan menyebut Perumda yang dipimpinnya saat ini telah memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Tegal, dengan angka kepuasan pelanggan 80 persen.

“Sudah ada responden dari kita untuk survey atau ikut mengawasi dalam pelaksanaan pekerjaan kita,” ungkap Hasan.

Disebutkan Hasan, pelanggan pada tahun 2024 pelanggan tembus di angka 43 ribu.

“Alhamdulillah pula in sya Allah laba kita di tahun ini Rp11.043.000.000. Apa yang ditargetkan dari Bakueda in sya Allah tercapai,” kata Hasan.

Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Bahari Kota Tegal H. Ahmad Firdaus Muhtadi berpesan agar karyawan dapat memakmurkan mushola.

“Sulit memakmurkan dan meramaikan mushola, lebih gampang membangun mushola. Oleh karena itu, saya mengajak semua karyawan wabil khusus Direktur dan Wakil Direktur, mari kita ramaikan mushola ini. Semoga kantor ini berkah, tidak ada masalah dan karyawannya diberi kesehatan dan tidak ada masalah apapun,” harap Firdaus yang juga meminta karyawan dapat meramaikan mushola dengan tidak hanya sholat saja, tetapi juga rutin ada pengajian dan bimbingan mental spiritualnya.

Ketua Baznas Kota Tegal Harun Abdi Manaf dalam tausiahnya sebelum memimpin do’a bersama, mengajak untuk istiqomah memakmurkan mushola baru tersebut karena sesuai janji Allah, ada dua hal yang akan diberikan kepada orang yang memakmurkan mushola/masjid, yaitu sejahtera/keberkahan dan dihilangkan rasa takut. (Reed)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *