banner 728x250

Mutasi Jabatan Sekdes Menanggal Upaya Maksimalkan Pelayanan Pada Masyarakat

Mutasi Jabatan Sekdes Menanggal Upaya Maksimalkan Pelayanan Pada Masyarakat
banner 120x600
banner 468x60

 

MOJOKERTO. KompasNews.id- Untuk Memaksimalkan Pelayanan Pada Masyarakat, Pemerintah Desa ( Pemdes) Menanggal, laksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekretaris Desa( Sekdes) dan Kepala Urusan ( Kaur) Umum dan perencanaan Desa Menaggal , Selasa(22/1/2024).

banner 325x300

Pengambilan Sumpah dan pelantikan Sekdes dan Kaur Umum yang baru, kali ini agak berbeda .Calon Kaur Umum, yang sebelmnya menjabat sebagai Sekdes, tidak hadir dalam acara tersebut. Hal ini di picu atas polemik. rotasi jabatannya, yang sekarang di duduki oleh Totok Endrio Budi Rahadi , yang akrab di panggil Edi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Umum dan Perencanaan Desa Menanggal .

Acara yang dimulai sejak pukul 10.33 WIB kali ini, turut dihadiri oleh kepala Desa ( Kades) menanggal Moch .Irvan Kapolsek Mojosari yang diwakili Kanit Binmas AKP.Bambanv S, Danramil Mojosari Kapten Inf.Beni irawan. A.Md ,Ketua BPD Sutikno , dan beberapa tamu undangan dari tokoh masyarakat, Tokoh Agama , RT danRW, TP PKK se – Desa menanggal, yang terlaksana dengan kidmat dan lancar.

Moch. Irvan, Kades Menanggal, saat dijumpai awak media pasca melantik dan mengambil sumpah jabatan Sekdes yang baru menyampaikan ,Pemdes Menanggal sudah
Mengundang yang bersangkutan pada hari ini.

“Atas ketidak hadiran Kaur Umum dan perencanaan yang baru, saudara Ayu Teiwahyuni Ningsih, Amd. Kep, Pemdes Menanggal sudah berupaya maksimal untuk melakukan komonitas yang baik Meskipun yang bersangkutan hari ini tidak hadir ,tanpa alasan sejak 3 hari lalu,” jelasnya pada awak media.

Irvan sapaan akrab Kades Menaggal melanjutkan ,” Pada prinsipnya, mutasi atau rotasi jabatan ini, kamilaksanakan agar pelayanan di pemdes Menanggal bisa maksimal , pembangunan tidak terhambat ,dan program program di Desa bisa berjalan .Paling utama dan perlu di garis bawahi.ini kami lakukan untuk kebaikan semua masyarakat,”imbuhnya.

Irvan juga menjelaskan terkait isu di masyarakat. Bahwa mutasi jabatan ini dilakukan, karena Sekdes yang lama, diduga mengunakan uang Dana Desa( DD) sebesar 80 juta untuk kepentingan pribadi.

“Kalau madalah itu sudah clear ( sedah selesai) ,yang bersangkutan sudah untuk kepentingan pribadi.

“Kalau masalah itu sudah clear( sudah selesai) , yang bersangkutan sudah mengembalikan uang tersebut kepada bendahara Desa, seingat saya sabtu minggu yang lalu , sebelum acara pelantikan yang digelar hari ini,” pungkasnya.

Ketika awak media bertandang ke kediamannya, yang berlokasi di salah satu perumahan cluster, belakang balai Desa .Awak media hanya hanya ditemui keamanan perumahan, dan meyampaikan jika yang bersangkutan masih keluar.

“Bu ayu masih keluar mas, biasanya kalau pulanv sekitar jam 16.00 atau jam 17.00 WIB( jam 4 atau jam 5 sore ),” sampainya.

Hingga berita ini ditayangkan ,Kaur Umujm yanv baru ( Ayu), belum bisa ditemui awak media, dan akan mencoba mendapatkan keterangan dari yang bersangkutan. selanjutnya.(red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *