banner 728x250

Anggota Kodim 1613/Sumba Barat Terus Semangat Merawat Tanaman Jagung, Upaya Meningkatkan Ketahanan Pangan

Anggota Kodim 1613/Sumba Barat Terus Semangat Merawat Tanaman Jagung, Upaya Meningkatkan Ketahanan Pangan
banner 120x600
banner 468x60

 

SUMBA BARAT – Sejumlah anggota Kodim 1613/Sumba Barat terus semangat merawat tanaman Jagung yang telah ditanami beberapa hari yang lalu, sebagai salah satu upaya meningkatkan ketahanan pangan.

banner 325x300

Dilahan seluas sekitar 2 Haktar yang telah ditanami Jagung yang berlokasi di Kel. Pada Eweta Kec. Kota Waikabubak Kab. Sumba Barat, kali ini, para anggota Kodim melakukan pembersihan dari tumbuhan liar yang mengganggu, Selasa (23/01/2024).

Perwira Seksi Tertorial (Pasiter) Kodim 1613/Sumba Barat Kapten Inf Zainul Ehksan menjelaskan, lahan tersebut merupakan lahan tidur milik pemerintah daerah Kabupaten Sumba Barat yang dimanfaatkan sebagai lahan produktif yang beberapa hari yang lalu sudah ditanami jagung.

“Saat ini kita terus melakukan perawatan salah satunya dengan membersihkan dari tumbuhan liar, sehingga nantinya bibit jagung yang telah ditanam bisa tumbuh dengan baik,” ujarnya.

Lebih lanjutnya, Kapten Inf Zainul Ehksan menuturkan, selain dalam rangka mendukung program dari satuan atas tentang ketahanan pangan, penanaman jagung ini juga sebagai lahan pilot projek khususnya di jajaran Kodim 1613/Sumba Barat.

Ia berharap, dengan adanya penaman jagung dapat menjadi contoh bagi masyarakat lain untuk memanfaat lahan tidur disekitarnya menjadikan lahan produktif.

“Kita juga berharap, lahan ini menjadi pendorong peningkatan kemandirian para petani demi menuju kesejahtaraan masyarakat yang lebih maju dan sukses,” tutupnya.bib

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *