banner 728x250

Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Sapa Warga Yang Sedang Beraktivitas Mbundel Lanting

Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Sapa Warga Yang Sedang Beraktivitas Mbundel Lanting
banner 120x600
banner 468x60

 

KODIM 0709/KEBUMEN – Dalam menjalin keakraban dengan warga masyarakat di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Serda Slamet Supriyono secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat diwilayah desa Gandusari Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah, Selasa (23/01/2024)

banner 325x300

Kali ini Serda Slamet Supriyono menyambangi sejumlah warganya yang sedang beraktivitas membuat lanting (Mbundel) yang berlangsung di teras rumah ibu Rohimah warga dukuh Menjangan desa Gandusari Kecamatan Kuwarasan.

Pelaksanaan Komsos ini selain untuk menciptakan kedekatan dengan masyarakat juga merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan dan situasi wilayah binaannya.

“Dengan seringnya Babinsa ke wilayah maka akan di kenal oleh warganya sehingga sekecil apapun permasalahan di wilayah seorang Babinsa bisa mengetahui dan ikut membantu masyarakat sekaligus untuk mempererat hubungan yang baik antara TNI dan masyarakat”, ujar Babinsa

Sementara warga yang dijumpainya juga menyampaikan rasa senangnya kepada Babinsa. “Dengan adanya Babinsa yang berkeliling dan berbaur dengan warga tentunya akan membawa ketentraman dan kedamaian serta kesejukan tersendiri bagi kami, sehingga kami merasa nyaman, damai dan tenang”. Ungkap warga (SSY’95Arm/Pendim)

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *