banner 728x250

Masuki Usia ke-20, PIPAS Jatim Gelar Kunjungan Kasih ke Anak Didik LPKA Blitar

Masuki Usia ke-20, PIPAS Jatim Gelar Kunjungan Kasih ke Anak Didik LPKA Blitar
banner 120x600
banner 468x60

 

BLITAR – Persatuan Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Jawa Timur menggelar kunjungan kasih ke anak didik di Lembaga Pendidikan Khusus Anak (LPKA) Blitar hari ini (24/1). Kunjungan ini untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 PIPAS.

banner 325x300

“Sebagai seorang ibu, kami ingin berbagi tali asih dengan anak didik yang selama ini menjalani pembinaan di LPKA Blitar,” ujar Ketua PIPAS Jatim, Ena Herlina Asep Sutandar.

Ena punya kesan tersendiri dengan ibu-ibu pemasyarakatan. Menurutnya, PIPAS Jatim sangat kompak.

“Berada di tengah ibu-ibu seperti keluarga besar. Ditambah lagi kepedulian antar sesama juga sangat besar,” imbuhnya.

Kegiatan digelar di Aula LPKA I Blitar. Kakanwil Heni Yuwono, Kadiv Pemasyarakatan Asep Sutandar dan Kadiv Administrasi Saefur Rochim memberikan atensi dengan hadir langsung didampingi istri. Sedangkan mayoritas kepala UPT juga hadir beserta istri.

Sebagai Pelindung PIPAS, Heni mengapresiasi kekompakan yang ditunjukkan anggota PIPAS. Menurutnya, dengan jumlah satker yang besar, ternyata juga dibuktikan dengan anggota PIPAS yang juga sangat banyak dan aktif.

“Alhamdulillah, pertemuan sangat positif. Saya lihat anggota PIPAS Jatim ini kompak, bisa dilihat dari pakaiannya yang seragam sehingga sangat kompak,” pujinya.

Menurut Heni, anggota PIPAS harus bisa mendukung suami. Karena, sebagai petugas pemasyarakatan, para suami harus melakukan dinas sesuai dengan SOP. Namun, harus tetap kedepankan kemanusiaan.

“Karena bapak-bapak ini pekerjaannya berat, membina orang-orang yang sakit, jadi PIPAS harus menguatkan suaminya,” terangnya.

Heni juga berpesan kepada seluruh peserta untuk bekerjalah dengan hati. Rangkul semua jajaran.

“Semuanya harus dipastikan bisa mendukung pimpinan dalam berkinerja dan memberikan yang terbaik bagi organisasi,” harapnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *