banner 728x250

Tak Gentar Hadapi Rintangan, Prajurit Petarung Yonif 1 Marinir Laksanakan Latihan Penyebrangan Sungai

banner 120x600
banner 468x60

 

TNI AL, Dispen Kormar (Ngawi) Dalam rangka Latihan Triwulan I Pasmar 2 TA 2024, prajurit Petarung Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan latihan materi penyebrangan sungai di Selondo, Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Selasa (23/01/2024).

banner 325x300

Latihan tersebut guna meningkatkan dan mengasah kemampuan bertempur, karena dalam operasi sebenarnya sering kali menjumpai rintangan salah satunya seperti sungai.

Pengetahuan materi penyebrangan sungai sangat diperlukan bagi prajurit Petarung Yonif 1 Marinir. Dalam materi operasi penyeberangan sungai, para prajurit baik perorangan,

regu maupun peleton diajarkan bagaimana caranya agar mampu melaksanakan, merencanakan dan menghadapi setiap dinamika lapangan dalam melaksanakan operasi penyeberangan sungai, termasuk hambatan-hambatan yang akan dihadapi serta bagaimana cara untuk melaksanakan evakuasi medis sesuai dengan prosedur yang baik dan benar.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir, Letkol Marinir Roni Saputra, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa sungai merupakan salah satu tempat rawan terjadinya serangan dadakan oleh musuh di medan pertempuran sesungguhnya,

maka dari itu prajurit diwajibkan mengetahui dan memahami bagaimana cara yang tepat untuk menghadapi rintangan seperti sungai.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *