banner 728x250

Dukungan Babinsa Koramil 1612-01/Ruteng dalam Pembukaan Jalan Tani, Dorong Pertumbuhan Ekonomi Desa Golo

Dukungan Babinsa Koramil 1612-01/Ruteng dalam Pembukaan Jalan Tani, Dorong Pertumbuhan Ekonomi Desa Golo
banner 120x600
banner 468x60

 

Ruteng, 24 Januari 2024 – Pada hari Kamis ini, Serda Frids Kadi Wano dan Kopda Muhtar, dua Babinsa dari Koramil 1612-01/Ruteng, turut mendampingi Pemerintah Desa Golo dalam kegiatan survei lokasi pembukaan jalan tani. Proyek ini akan menghubungkan Cumpe dengan Kampung Golo, dengan panjang kurang lebih 2 kilometer.

banner 325x300

Dalam acara tersebut, kepala desa, Bapak Eduardus Harbu, Ketua BPD Bapak Wilibrodusson, Konsultan Teknik Desa Golo Bapak Theodorus Tefa, serta Babinsa Koramil 1612-01/Ruteng Serda Frids Kadi Wano dan Kopda Muhtar, turut hadir bersama masyarakat Desa Cumpe dan Desa Golo.

Babinsa Koramil 1612-01/Ruteng Serda Frids Kadi Wano dan Kopda Muhtar menyampaikan bahwa kegiatan pembukaan jalan tani ini akan memberikan kontribusi besar dalam membantu masyarakat setempat membuka jalur pertumbuhan ekonomi baru. Mereka menyoroti pentingnya konektivitas yang lebih baik antar desa untuk mendukung sektor pertanian dan perekonomian lokal.

Proses survei lokasi ini mencakup pemetaan dan analisis rute terbaik yang dapat diambil untuk memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat setempat. Bapak Eduardus Harbu, kepala desa, menyambut baik kerjasama antara pemerintah desa, TNI AD melalui Koramil 1612-01/Ruteng, dan masyarakat dalam mewujudkan proyek ini.

Ketua BPD, Bapak Wilibrodusson, menegaskan pentingnya sinergi antara pemerintah, militer, dan masyarakat dalam mengatasi tantangan pembangunan desa. “Kami berkomitmen untuk mendukung setiap langkah yang diambil guna meningkatkan kesejahteraan bersama,” ujar Bapak Wilibrodusson.

Konsultan Teknik Desa Golo, Bapak Theodorus Tefa, memberikan pandangan teknis yang mendalam mengenai proyek ini. “Pembukaan jalan tani akan membuka akses lebih baik untuk transportasi hasil pertanian dan membantu pengembangan sektor pertanian di kedua desa,” katanya.

Dengan kehadiran Babinsa Koramil 1612-01/Ruteng dalam kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap upaya pemerintah dan TNI AD dalam memajukan wilayah ini. Mereka tidak hanya menjadi pengawal keamanan, tetapi juga mitra dalam pembangunan dan kemajuan desa.

Pembukaan jalan tani ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam membangun fondasi ekonomi yang kokoh bagi masyarakat Desa Golo dan Cumpe. Kolaborasi antara pemerintah, TNI AD, dan masyarakat setempat diharapkan dapat menjadi contoh positif untuk pembangunan di wilayah-wilayah lain.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *