banner 728x250

Babinsa Koramil 1612-05/Elar Berkolaborasi dengan Masyarakat, Bangun Ulang Rumah Korban Paska Kebakaran

Babinsa Koramil 1612-05/Elar Berkolaborasi dengan Masyarakat, Bangun Ulang Rumah Korban Paska Kebakaran
banner 120x600
banner 468x60

 

Elar, 25 Januari 2024 – Babinsa Koramil 1612-05/Elar, Sertu Oracio da Costa, bersama dua anggota Koramil 1612-05/Elar, berjalan bahu-membahu dengan masyarakat setempat dalam sebuah kerja bakti. Kegiatan ini dilakukan untuk membantu dalam pembangunan ulang rumah milik Mama Emiliana Adel, yang sebelumnya mengalami kebakaran. Pembangunan ulang tersebut berlangsung di Ngkarang, Kelurahan Ulung Baras, Kecamatan Sambi Rampas, Kabupaten Manggarai Timur pada hari Kamis, 25 Januari 2024.

banner 325x300

Turut hadir dalam kegiatan ini Lurah Ulung Baras, Rofinus H. Erley, bersama stafnya. Keikutsertaan Babinsa Sertu Oracio dan dua anggota Koramil 1612-05/Elar, serta partisipasi seluruh warga masyarakat Ngkarang, menunjukkan semangat gotong-royong dan kepedulian terhadap sesama dalam mengatasi musibah.

Sertu Oracio da Costa menyatakan, “Kami merasa terpanggil untuk membantu Mama Emiliana Adel yang telah kehilangan rumahnya akibat kebakaran. Kegiatan ini bukan hanya sekadar pembangunan fisik, tetapi juga simbol solidaritas dan kebersamaan dalam menghadapi cobaan.”

Lurah Ulung Baras, Rofinus H. Erley, mengapresiasi kerja bakti ini sebagai bentuk kepedulian dan sinergi antara TNI AD, warga masyarakat, dan pemerintah desa. “Ini adalah contoh nyata bahwa kebersamaan dan gotong-royong masih sangat kental dalam budaya kita. Semoga rumah baru Mama Emiliana Adel dapat segera berdiri dan memberikan kehangatan bagi keluarganya,” ujar Lurah Rofinus.

Seluruh kegiatan ini mencerminkan semangat gotong-royong dan kepedulian bersama dalam membantu sesama yang mengalami musibah. Kolaborasi antara Babinsa, masyarakat, dan pemerintah desa diharapkan dapat menjadi inspirasi positif bagi wilayah lain dalam merespons dan mengatasi bencana serta memperkuat solidaritas di tengah-tengah masyarakat.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *