banner 728x250

Babinsa Koramil 1612-03/Reo dan Masyarakat Desa Robek Bersatu dalam Kerja Bhakti Bersihkan Saluran Irigasi

Babinsa Koramil 1612-03/Reo dan Masyarakat Desa Robek Bersatu dalam Kerja Bhakti Bersihkan Saluran Irigasi
banner 120x600
banner 468x60

 

Reok, 26 Januari 2024 – Serda Sugianto, Babinsa Koramil 1612-03/Reo, bersama dengan tiga anggota lainnya, turut serta dalam kegiatan Kerja Bhakti bersama perangkat desa dan masyarakat Desa Robek. Kegiatan ini dilaksanakan di Dusun Gincu Timur, Desa Robek, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai pada hari Jum’at, 26 Januari 2024.

banner 325x300

Kerja Bhakti yang dilakukan fokus pada pembersihan selokan dan saluran irigasi pertanian yang tersumbat akibat banyaknya sampah. Kondisi ini dapat menyebabkan kelangkaan air bagi pertanian dan meningkatkan risiko banjir terutama pada musim hujan.

Serda Sugianto menyampaikan tujuan dari kegiatan ini, “Kegiatan ini kami lakukan untuk membantu masyarakat dalam membersihkan saluran irigasi yang tersumbat. Pada musim hujan ini, kita harus selalu memperhatikan saluran irigasi baik di dalam kota maupun area persawahan agar tidak terjadi banjir.”

Babinsa Koramil 1612-03/Reo dan anggota lainnya turut bersatu dengan perangkat desa dan masyarakat Desa Robek dalam semangat gotong-royong. Kehadiran mereka di lapangan menunjukkan keterlibatan TNI AD dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan dan mendukung kelancaran sektor pertanian.

Kegiatan seperti ini memiliki dampak positif tidak hanya untuk lingkungan tetapi juga untuk kesejahteraan masyarakat setempat. Selain membersihkan saluran irigasi, kegiatan ini juga membangun rasa solidaritas dan kebersamaan antara aparat terkait dan masyarakat.

Semoga kerja bhakti yang dilakukan dapat menjadi inspirasi bagi wilayah lain dalam menjaga kebersihan dan kelancaran sistem irigasi, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya kerjasama dalam memelihara lingkungan.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *