banner 728x250

Kerja Bakti Bersama di Desa Simpursia: Pembersihan Ranting Pohon Asam untuk Keamanan Bersama

Kerja Bakti Bersama di Desa Simpursia: Pembersihan Ranting Pohon Asam untuk Keamanan Bersama
banner 120x600
banner 468x60

 

Minggu (28/01/2024), Sertu Sarifuddin, Babinsa dari Koramil 1406-06/Pammana, memimpin kegiatan kerja bakti bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Wajo dan warga Desa Simpursia, Kecamatan Pammana. Fokus utama kegiatan ini adalah membersihkan ranting pohon asam yang patah di jalan poros Wajo-Bone. Kolaborasi antara Babinsa, Badan Penanggulangan Bencana, dan warga menjadi cermin sinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.

banner 325x300

Pembersihan ranting pohon asam menjadi tindakan preventif yang sangat penting untuk mencegah potensi bahaya bagi pengguna jalan. Keberhasilan kerja bakti ini tidak hanya meredakan risiko kecelakaan lalu lintas, tetapi juga menciptakan iklim kebersamaan dan gotong royong di antara masyarakat setempat.

Partisipasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah menambah dimensi keamanan dalam kegiatan ini, menunjukkan kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi risiko bencana alam. Babinsa, sebagai bagian dari TNI AD, turut memainkan peran kunci dalam membimbing dan memastikan kelancaran pelaksanaan kerja bakti ini.

Diharapkan, kegiatan seperti ini akan menjadi contoh positif untuk masyarakat lainnya, menginspirasi semangat kepedulian terhadap lingkungan dan keamanan bersama.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *