banner 728x250

Kodim 1612/Manggarai dan Stake Holder Lakukan Serangan Gunung demi Menjaga Kelestarian Alam

Kodim 1612/Manggarai dan Stake Holder Lakukan Serangan Gunung demi Menjaga Kelestarian Alam
banner 120x600
banner 468x60

 

Ruteng, 31 Januari 2024 – Dalam upaya pelestarian alam dan pencegahan longsor, Kodim 1612/Manggarai menggelar kegiatan penanaman pohon yang dipimpin oleh Dandim 1612/Manggarai, Letkol Arh Drian Priyanbodo SE. Acara ini berlangsung, di Vila Ria Kelurahan Waso, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.

banner 325x300

Turut Hadir Dalam Kegiatan Wadanki ll Yon B Pelopor Ipda Rudolf Amara, KBO Binmas Ipda Seltus, Daniwari widiyanto Kepala Bidang KSDA Wilayah II Ruteng – BBKSDA NTT, Oswaldus E. Mario Kepala Markas PMI Kab. Manggarai, Karolus Tamur Koordinator Lapangan Lingkungan Hidup, Bonefasius Bunduk Kabid Rehap Rekon BPBD, Kepala Seksi Trantib Pol PP Tarsi Narong, Danramil 1612/01 Ruteng Peltu Setyo Yubowono, Perwakilan Mahasiswa dari Kampus Unika Darius Lagut, Ketua DKC Kab. Manggarai Maria M N Manggas , Bintara dan Tamtama Kodim 1612/Manggarai

Dandim 1612/Manggarai, Letkol Arh Drian Priyanbodo SE, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga pelestarian alam dan mencegah terjadinya longsor. Melalui penanaman pohon, diharapkan dapat menjaga keseimbangan ekosistem dan mengurangi risiko bencana alam. Hal ini sejalan dengan Perintah Bapak Kasad, harus menyatu dengan alam.

Daniwari widiyanto Kepala Bidang KSDA Wilayah II Ruteng – BBKSDA NTT mengatakan terimakasih atas kerjasama TNI dan seluruh instansi terkait dalam peran aktif untuk menjaga keberlanjutan lingkungan hidup di wilayah. Semangat gotong-royong dan kepedulian terhadap alam menjadi landasan untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang sehat dan lestari. Ujurnya

Pihak Kodim berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi contoh positif bagi masyarakat sekitar untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan bersama-sama menjaga keindahan serta keberlanjutan alam.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *