banner 728x250

Apel Gelar Pasukan Secara Serentak, Dalam Rangka Kesiapan TNI pada Pengamanan Pemilu Tahun 2024

Apel Gelar Pasukan Secara Serentak, Dalam Rangka Kesiapan TNI pada Pengamanan Pemilu Tahun 2024
banner 120x600
banner 468x60

 

Merauke – Komando Resor Militer 174/ATW dibawah pimpinan (Danrem 174/ATW), Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si, Adakan Apel Gelar Kesiapan Pengamanan Pemilu tahun 2024. kegiatan tersebut di laksanakan di lapangan sepak bola Makorem 174/ATW, Jl.Poros Tanah Miring Kab Merauke, Prov Papua Selatan. Kamis (01/2/2024)

banner 325x300

Turut Hadir dalam kegiatan apel gelar pasukan PAM pemilu Ta 2024 LaksmaTNI Kunto Tjahjono, S.E., CRMP., M.Tr. Opsla (Danlantamal XI/Merauke), Kolonel Pnb Onesimus Gede Rai Ariyadi, S.E., M.Han (Danlanud J.A Dimara), Kolonel Inf Frits Wiliem Rizard Pelamonia (Kasrem 174/ATW), Para Kasirem 174/ATW), Drs. Romanus Mbaraka, S.T., M.T (Bupati Kab. Merauke), Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I (Dandim 1707/Merauke), Letkol Czi Agustinus R sala’pa, S.T, (Dandim 1711/BVD) Letkol Inf Slamet Wijaya (Danyonif 755/Yalet), Letkol Inf Johny Nofriady, S.E., M.Han (Danyonif 757/GV),Para Dansatgas Pamtas RI-PNG, Letkol Laut (Mar) Daulat Situmorang (Danyonmarhanlan XI/Merauke), Letkol Lek Senop amos Sulle, S.T., M.Sc (Dansatrad 244/Merauke), Kompol Vicky Pandu Widhapermana (Wakapolres Merauke), Theresia Mahuze, S.H (Ketua KPU Prov. Papua Selatan), Damianus Katayu (Ketua MRP Papua Selatan), Sugiyanto, S.H (Ketua DPRD Merauke), Paskalis Netep, S.H (Kaban Kesbangpol Provinsi Papua Selatan), Wily Ater, S.H (Kasi Intel Kejari Merauke)

Apel gelar pasukan ini diikuti ±500 orang Personel Gabungan TNI se-Garnisun Kab. Merauke, Prov. Papua Selatan, apel ini juga bertujuan untuk menyatukan persepsi seluruh personel TNI menjelang Pemilihan Umum 2024. Kepentingan netralitas TNI dalam Pemilu 2024 ditekankan sebagai prioritas utama dan dalam rangka kesiapan Pengamanan Pemilu 2024.

Hal ini sebagai bentuk pengecekan kesiapan satuan di wilayah Provinsi Papua Selatan , juga untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Prajurit, Alutsista, maupun segenap unsur pendukungnya, sehingga setiap waktu dapat digerakkan dan mampu bereaksi dengan sigap dan cepat sesuai permintaan dalam Pengamanan Pemilu 2024, semua persiapan ini menjadi landasan kuat bagi TNI untuk menjalankan tugas pengamanan Pemilu dengan efektif dan profesional.

Saat di temui Brigjen TNI Agus Widodo meyakinkan bahwa TNI akan terus bekerja sama dan berkomitmen dengan pihak terkait guna memastikan Pemilu 2024 di Papua Selatan dan Timika berjalan Aman, Damai, serta Demokratis sesuai dengan prinsip-prinsip yang telah ditetapkan.

Brigjen TNI Agus Widodo juga mengajak warga masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan isu-isu yang berkembang yaitu ajakan untuk tidak datang ke TPS, mari kita gunakan hak suara kita sebagai warga negara yang baik, untuk menentukan nasib Bangsa kita 5 Thn kedepan. Tutup Danrem.

Usai kegiatan apel gelar pasukan kegiatan dilanjutkan dengan apel gelar pasukan secara Virtual yang di pimpin langsung oleh Panglima TNI dan dilanjutkan dengan pemeriksaan personil dan materil oleh Danrem 174/ATW dan diikuti oleh para Pejabat Forkopinda.
(Penrem 174/ATW)bib

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *