banner 728x250

Dandim 0101/KBA Bersama Ketua Persit KCK Cabang XXVII Panen Jagung Perdana di Desa Ladong, Aceh Besar

Dandim 0101/KBA Bersama Ketua Persit KCK Cabang XXVII Panen Jagung Perdana di Desa Ladong, Aceh Besar
banner 120x600
banner 468x60

 

Aceh Besar, Kamis, 1 Februari 2024 – Komandan Kodim 0101/Kota Banda Aceh Letkol Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han) bersama dengan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVII Kodim 0101 PD Iskandar Muda Ny. Fajar Widya Wijanarko, melaksanakan panen jagung perdana di lahan jagung binaan Koramil 05/Mesjid Raya. Acara berlangsung di Desa Ladong, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar.

banner 325x300

Lahan jagung tersebut merupakan bagian dari Program I’M Jagong tahap II yang diinisiasi oleh Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P. Program I’M Jagong menjadi tindak lanjut dari Program Ketahanan Pangan, yang merupakan prioritas pembinaan teritorial TNI dan dilaksanakan secara menyeluruh di wilayah Kodam Iskandar Muda.

Dalam acara panen jagung perdana tersebut, turut hadir sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, antara lain Pabung Jantho Letkol Inf Issukandar, S.Ag, Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Kodim 0101/KBA Kapten Inf Sumastono, Pasi Ops Kodim 0101/KBA Mayor Inf Pristan, Pasiter Kodim 0101/KBA Mayor Inf Raflizar, S.H. Tak ketinggalan, pengurus Persit KCK Cabang XXVII Kodim 0101 PD Iskandar Muda, Kechik Gampong Ladong, dan Ketua Kelompok Tani Sagoe Indrapatra juga turut memeriahkan acara tersebut.

Dalam sambutannya, Letkol Czi Widya Wijanarko menyampaikan rasa syukur atas hasil panen jagung yang melimpah. Ia juga menekankan pentingnya program ini dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah tersebut.

Sementara itu, Ny. Fajar Widya Wijanarko, selaku Ketua Persit KCK Cabang XXVII, mengapresiasi kerjasama dan partisipasi aktif anggota Persit dalam mendukung program-program teritorial TNI.

Acara panen jagung perdana ini diharapkan menjadi momentum positif dalam upaya mencapai ketahanan pangan yang berkelanjutan di wilayah Kodim 0101/KBA. Program I’M Jagong tahap II diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi kesejahteraan masyarakat dan menjadi inspirasi untuk inisiatif serupa di seluruh Indonesia.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *