banner 728x250

Jaga Ketahanan Fisik, Prajurit Yonif 9 Marinir Laksanakan Lari Lintas Alam

Jaga Ketahanan Fisik, Prajurit Yonif 9 Marinir Laksanakan Lari Lintas Alam
banner 120x600
banner 468x60

 

TNI AL. Kormar.Brigif 4 Marinir. Yonif 9 Marinir. Dalam rangka menjaga ketahanan fisik, prajurit Yonif 9 Marinir laksanakan lari lintas alam yang dilaksanakan di Batumenyan,Teluk Pandan, Pesawaran Lampung. Kamis (01/02/24).

banner 325x300

Lari lintas alam merupakan lari jarak jauh dengan menggunakan perlengkapan tempur perorangan yang dilakukan dengan melintasi rute alam terbuka. Kegiatan diawali dengan pengecekan personil, kemudian dilanjutkan dengan senam pemanasan dilanjutkan pelaksanaan lari lintas alam sejauh 5 km dengan rute bukit dan sungai yang cukup memacu adrenalin para prajurit.

kegiatan tersebut bertujuan sebagai latihan untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta ketahanan fisik prajurit dalam melaksanakan tugas kedepan yang memerlukan ketahanan fisik yang prima.

Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir Letkol Marinir Fuzi Nugraha, S.E., M. Tr.Opsla menyampaikan ‘Bahwa kegiatan ini merupakan program Satuan yang bertujuan mengukur sejauh mana kemampuan Prajurit guna memelihara ketahanan fisik Prajurit,sehingga seluruh Prajurit mempunyai fisik yang prima serta secara optimal dalam melaksanakan tugas.’ujarnya.bib

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *