banner 728x250

KOREM 174/ATW LAKSANAKAN GERAKAN TANAM PADI BERSAMA

KOREM 174/ATW LAKSANAKAN GERAKAN TANAM PADI BERSAMA
banner 120x600
banner 468x60

 

Merauke – Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si, (Danrem 174/ATW) didampingi Ny. Ane Agus Widodo (Ketua Persit KCK Koorcab Rem 174 PD XVII/Cenderawasih) pimpin Gerakan Tanam Padi Bersama, dan dihadiri Prof.Dr.Ir. Apolo Safanpo, ST., MT (Pj. Gubernur Provinsi Papua Selatan) bertempat di Kp. Ivi Mahad, Distrik Kurik, Kab. Merauke, Prov. Papua Selatan.Kamis(01/1/2024)

banner 325x300

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung Program ketahanan pangan Nasional dan swasembada pangan juga untuk membantu mendorong kesejahteraan masyarakat sekitar dan untuk memenuhi kebutuhan pangan di tingkat kabupaten dan Provinsi Papua Selatan.

Dalam mendukung Program ketahanan pangan KOREM 174/ATW bekerja sama dengan pemerintah daerah Provinsi dan Kabupaten serta dinas pertanian dengan memanfaatkan lahan tidur yang tidak produktif.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kolonel Inf Frits Wilem Rizard Pelamonia (Kasrem 174/ATW), Para kasi KOREM 174/ATW Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub, Int., M.H.I, (Dandim 1707/Merauke), Bpk Paino, Sip, MT (Kepala Dinas Pertanian PPS), dan Ketua Seksi Persit KCK Koorcab Rem 174 PD XVII/Cenderawasih.

Dalam sambutannya Brigjen Agus Widodo menyampaikan Sebagai Implementasi bagi kita satuan yang ada di jajaran korem 174/ATW sebagai satuan Komando kewilayahan dan di antaranya disini ada jajaran Batalyon 757/GV yang melaksanakan fungsi pembinaan Teritorial terbatas yang membina Masyarakat disekitar Batalyon.

Masyarakat yang bertandang ke Batalyon menyampaikan bahwa kita punya Tanah sekian puluh bahkan ratusan hektar yang sudah lama tidak digarap sehingga atas informasi tersebut kita bergerak, kita berusaha, kita melakukan pendampingan dari nol persen, saya hadir disini pertama kali bersama Danyon kami kumpulkan Masyarakat sama-sama melihat tekad yang sama, jadi kami hanya pendampingan jadi yang punya hak untuk merawat tanah itu adalah Masyarakat.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan bahwa bertani adalah jalan menuju sukses karena dengan bertani saya yakin kesejahteraan masyarakat akan meningkat, apalagi di Merauke ini begitu banyak lahan yang bisa dimanfaatkan untuk Pertanian, Peternakan dan perikanan”.Tegas Danrem

Lanjut Danrem” Ini merupakan salah satu fokus kami dan kami informasikan bahwa lahan yang ada didepan kita ini seluas 37 hektar dan ada lagi yang belum dibuka sekitar 92 hektar, kami juga bekerja sama dengan Masyarakat ada 155 hektar yang siap untuk kita kelola sekarang sudah tahap awal.

“Jadi apa yang kita lakukan ini selain untuk mensukseskan Program dari Pemerintah juga tentunya bagian dari usaha kita untuk mensejahterahkan Masyarakat yang ada dikampung Ivi Ma’had ini.Tutup Danrem.

Saat kegiatan tersebut Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST., MT (Pj. Gubernur Provinsi Papua Selatan) menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danrem 174/ATW dan DanYonif 757/GV yang telah membantu mendorong masyarakat kampung Ivi mahad dalam mendukung Program ketahanan Pangan Nasional

Lanjut PJ. Gubernur “Secara umum roda perekonomian itu di bagi menjadi 3 sektor yaitu Sektor Produksi, Sektor Distribusi dan Sektor Pasar, ke 3 sektor ini harus saling mendukung.

Agar kedepannya Kita tidak usah jauh-jauh untuk membeli hasil pangan karena di tempat ini sudah ada Produksi pangan yang melimpah yang dapat mendukung roda perekonomian Masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut di peragakan cara menanam padi oleh Bpk Agus Patandi (PPL Kp. Ivi Mahad) dan diikuti oleh Danrem 174/ATW ,PJ. Gubernur Papua Selatan, seluruh rombongan, masyarakat dan Pelajar (Penrem174/ATW)bib

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *