banner 728x250

Kodim 1208/Sambas Laksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2024

Kodim 1208/Sambas Laksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2024
banner 120x600
banner 468x60

 

Sambas – Personel Kodim 1208/Sambas melaksanakan apel gelar pasukan secara virtual beserta Jajaran Korem 121/Abw yang dipimpin oleh Kasiter Kasrem 121/Abw Kol.Inf Mordechai Triyandono S.I.P. Apel digelar di lapangan upacara Kodim 1208/Sbs jl. Tabrani, Desa Lumbang, Kec. Sambas, Kab. Sambas, Jumat (02/02/24).

banner 325x300

Dalam amanat pemimpin apel Kasiter Kasrem 121/Abw Kol.Inf Mordechai Triyandono S.I.P, mengatakan “Adapun gelar pasukan ini bertujuan untuk menegaskan komitmen tugas dan kesiap siagaan prajurit di satuan Jajaran Korem 121/Abw yaitu dalam mengamankan wilayah provinsi Kalbar selama penyelenggaraan Pemilihan Presiden/Wakil Presiden dan Pemilihan Legislatif Tahun 2024 yang akan digelar pada tanggal 14 Februari nanti.

Sambungnya, “Menyikapi hal tersebut kepada prajurit dan unsur pimpinan satuan, agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan kesiap siagaan yang tinggi guna mengantisipasi segala kemungkinan dan perkembangan situasi yang terjadi di wilayah, jelasnya.

Lebih lanjut, Kol.Inf Mordechai Triyandono S.I.P menambahkan “Selain itu pedomani Rule Of Engagement (aturan pelibatan) perbantuan kepada Polri maupun Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mengatasi setiap gangguan keamanan pesta demokrasi. Ikuti prosedur tetap yang telah digariskan oleh pimpinan dengan memegang teguh Netralitas TNI.

Ia menekankan “Dalam rangka mendukung kelancaran tugas di lapangan, saya ingatkan agar para prajurit menjalin hubungan kerjasama dan koordinasi yang baik dengan aparat-aparat terkait dan selalu memelihara jumlah kekuatan personel, sehingga dapat menjamin keamanan dan kelancaran penyelenggaraan pemilihan Presiden/Wakil Presiden dan pemilihan Legislatif, pungkasnya.

Apel dihadiri, Dandim 1208/Sambas diwakili oleh Mayor Inf Suradi, Wakapolres Sambas, Kompol Hoerrudin, S.I.K, Perwira Staf dan Para Danramil Jajaran Kodim 1208/Sbs, Pasiops Yonif 645/Gty, Letda Inf I Komang Ananta, Kasat Pol PP Sambas, Ilham Jamaludin, S.Sos, Jaksa Fungsional Kejaksaan Negeri Sambas, Akbar, S.H, Koordinator Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kab. Sambas, F. Thomas, S.Sos, Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Sambas, Risno ST, pasukan upacara dari Kodim 1208/Sbs, Yonif 645/Gty dan juga dari Polres Sambas.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *