banner 728x250

Pangdam IM Pimpin Upacara Pembukaan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat Tingkat Kodam Iskandar Muda TA 2024.

Pangdam IM Pimpin Upacara Pembukaan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat Tingkat Kodam Iskandar Muda TA 2024.
banner 120x600
banner 468x60

 

Jantho – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P., memimpin Upacara pembukaan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika terpusat tingkat Kodam TA 2024, di Lapangan Beungong Jeumpa, Ds. Jantho Makmur, Kec. Kota Jantho, Kab. Aceh Besar, sabtu (03/02/24) Pagi.

banner 325x300

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc., yang dibacakan Pangdam IM menyampaikan bahwa selaku Pembina Saka Wira Kartika tingkat Nasional, beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak panitia yang telah merencanakan dan menyiapkan kegiatan hari ini sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik.

Kasad berharap semoga Kegiatan ini tidak hanya menjadi sarana untuk meningkatkan pengetahuan tentang Kepramukaan, tetapi juga memberikan pemahaman tentang kesadaran terhadap lingkungan yang merupakan tanggung jawab moral seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali anggota Pramuka.

Kasad melanjutkan bahwa TNI AD melaksanakan pembinaan Kepramukaan Saka Wira Kartika sebagai bentuk tanggung jawab moral dan panggilan jiwa untuk membina serta membentuk generasi muda Bangsa agar memiliki karakter dan wawasan kebangsaan yang kuat sehingga menjadi generasi yang mampu dan mengisi kemerdekaan yang berlandaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Terselenggaranya kegiatan Persami ini ditujukan kepada generasi muda untuk memberikan pengalaman dan menanamkan tentang nilai-nilai kejujuran, tanggung jawab, disiplin, serta kepedulian tentang melestarikan lingkungan dan alam sekitar.

Oleh karena itu Kasad menghimbau melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengembalikan fungsi hutan ke dalam perannya sebagai paru-paru dunia guna membangun kembali habitat alam dan ekosistemnya serta mencegah pemanasan global. Selaras dengan tema kegiatan ini yaitu ” Bersatu Dengan Alam Rehabilitasi Kawasan Hutan dan Lahan Basah”. Makna dari tema ini pun harmonis dengan poin Dasa Dharma Pramuka yang kedua berupa ” Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia”.bib

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *