banner 728x250

Jaga Kelestarian Lingkungan, Kodim 1008 Tabalong Tanam Pohon Produktif

Jaga Kelestarian Lingkungan, Kodim 1008 Tabalong Tanam Pohon Produktif
banner 120x600
banner 468x60

 

Tabalong. Program utama TNI AD Manunggal Air Bersih dalam mengentaskan masalah kebutuhan akan air bersih bagi masyarakat dengan membuat sebanyak 1.898 sumber air di seluruh wilayah Indonesia diresmikan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. Selasa (06/02).

banner 325x300

“Berangkat dari kepedulian kepada masyarakat yang tinggal di wilayah yang rentan krisis air, TNI AD hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan dengan mencarikan solusi yang tepat,” tuturnya.

Disamping itu juga dilaksanakan penanaman bibit pohon produktif di sekitar areal dibangunnya titik sumber air, untuk di wilayah Kodim 1008/Tabalong berada di Desa Teratau, Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong.

Penanaman pohon dilakukan Dandim 1008/Tabalong bersama dengan unsur Forkopimca, Danramil 1008-01/Muara Uya, Camat Jaro, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Kapolsek Jaro, Kepala Desa Teratau.

“Pohon merupakan salah satu faktor yang sangat menentukan dalam ketersediaan air di dalam tanah. Oleh sebab itu selain peresmian gerakan TNI AD Manunggal Air,  juga dilakukan penanaman pohon durian di sekitar lokasi pembangunan fasilitas air bersih” terang Dandim Letkol Inf Budi Galih S.A.P., M.I.P

Penanaman pohon yang dilakukan juga merupakan program Komandan Atas dalam hal ini Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), sebagai upaya dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Dalam kesempatan ini, Dandim bersama Forkopimca juga melaksanakan pembagian sembako kepada anak-anak stunting dan warga penerima manfaat, harapannya bantuan sembako ini dapat bermanfaat dan membantu meringankan kebutuhan hidup sehari-hari. (pen1008).

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *