banner 728x250

Koramil 03/Tanjung dan Aparat Desa Gotong Royong Bersihkan Selokan

Koramil 03/Tanjung dan Aparat Desa Gotong Royong Bersihkan Selokan
banner 120x600
banner 468x60

 

TABALONG. Karya bakti penanaman pohon, pembersihan saluran air dan pasar terus digencarkan Kodim 1008/Tabalong, sebagai upaya mengantisipasi banjir dan mencegah wabah penyakit terutama di musim penghujan seperti saat ini.

banner 325x300

Kali ini oleh Koramil 03/Tanjung bersama dengan aparat Desa melaksanakan pembersihan saluran air / selokan, tepatnya di Kecamatan Tanjung. Selasa (06/02) kemarin.

Danramil 03/Tanjung Kapten Inf Fendri Riyanto mengatakan, tidak henti-hentinya pihaknya mengajak masyarakat untuk lebih peduli dengan kebersihan lingkungan, salah satunya dengan membersihkan seluran air

“Agar saluran air atau selokan bisa berjalan sesuai fungsinya dengan lancar di saat musim penghujan. Maka perlu kita bersihkan apabila ada sampah yang membuat saluran tersumbat. Karena tumpukan sampah bisa membuat banjir dan menimbulkan sarang penyakit” terang Fendri.

Lebih lanjut, Fendri berharap kegiatan ini dapat memotivasi warga masyarakat di wilayah-wilayah lain untuk lebih peduli akan kebersihan lingkungan, tidak membuang sampah sembarangan serta menutup bila ada genangan air.  (Pen1008)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *