banner 728x250

Dandim 1613/Sumba Barat Apresiasi Prajuritnya Dalam Menjaga Dan Mengawal Pemilu 2024 Yang Aman Dan Damai

Dandim 1613/Sumba Barat Apresiasi Prajuritnya Dalam Menjaga Dan Mengawal Pemilu 2024 Yang Aman Dan Damai
banner 120x600
banner 468x60

 

SUMBA BARAT – Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Inf Yuliansa Fitra mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Kodim 1613/Sumba Barat atas pelaksanaan tugas dan kerja kerasnya dalam menjaga dan mengawal jalannya pesta demokrasi Pemilu 2024

banner 325x300

di wilayah Kodim 1613/Sumba Barat sehingga berjalan aman dan kondusif. Pasalnya, proses pemilihan Presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) hingga masuk tahap rekapitulasi hasil suara, semuanya dapat berjalan aman dan kondusif.

Demikian disampaikan Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Inf Yuliansa Fitra dihadapan seluruh personil baik Perwira, Bintara dan Tamtama dan PNS Kodim 1613/Sumba Barat di lapangan apel Kodim 1613/Sumba Barat Jln. Gajah Mada Kel.Maliti Kec. Kota Waikabubak Kab. Sumba Barat, Senin (26/02/2024) pagi.

Masih ditempat yang sama, komandan Kodim juga menyampaikan, bahwa tahapan Pemilu masih panjang sampai dengan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang rencana dilaksanakan bulan Oktober 2024 mendatang,

untuk itu Dandim mengingatkan kepada seluruh prajurit dan PNS Kodim 1613/Sumba Barat agar tidak boleh terlena, terus amankan jalannya pesta demokrasi ini dengan tetap memegang teguh komitmen Netralitas TNI.

“Optimalkan Sinergitas dengan Polri serta seluruh komponen bangsa lainnya dalam menjamin kondusifitas dan keamanan dengan tetap memegang teguh komitmen netralitas TNI,

jangan sampai terpancing dan terprovokasi oleh pihak pihak tertentu yang memanfaatkan situasi politik untuk menyeret dan melibatkan TNI ke dalam politik praktis untuk memecah belah bangsa,” tegas Dandim Letkol Inf Yuliansa Fitra.

Menurut Dandim, terciptanya suasana Pemilu yang aman dan kondusif, merupakan hasil kerja keras dan sinergitas dari pihak-pihak terkait baik TNI, Polri, KPU, Bawaslu, Satpol PP, Pemda serta dukungan masyarakat pada umumnya.

“Ini merupakan hasil dari sinergitas dan kerja keras kita semua, dan tentu kami dari Kodim 1613/Sumba Barat mengapresiasi jalannya pemilu 2024 khususnya di wilayah Sumba Barat dan Sumba Tengah,” tandas Dandim Letkol Inf Yuliansa Fitra.

Untuk diketahui, bahwa sejak dimulainya pendistribusian hingga tahap rekapitulasi suara, Dandim 1613/Sumba Barat bersama Kapolres dan jajaran Forkopimda Kabupaten Sumba Barat telah melakukan pemantauan langsung di beberapa TPS dan semua berjalan dengan aman.red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *