banner 728x250

Penutupan Lattek Silta Taruna AAL Tingkat II Korps Suplai

Penutupan Lattek Silta Taruna AAL Tingkat II Korps Suplai
banner 120x600
banner 468x60

AAL, KompasNews.id Surabaya (26/2)

Kepala Bagian Latihan Suplai Departemen Suplai (Kabaglatplai Deplai) Akademi TNI Angkatan Laut (AAL), Letkol Laut (S/W) Sri Wulandari, S.Pd., M.Tr. Hanla, M.M., mewakili Kepala Departemen Suplai (Kadepplai) AAL, Kolonel Laut (S) Teguh Santoso, S.E., M.Tr. Hanla., M.M., memimpin upacara penutupan Lattek Silta (Verifikasi Doktag dan PPABP) Taruna AAL Tingkat II Korps Suplai Angkatan ke-71 yang dilaksanakan di Gedung Depplai Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (26/2).

banner 325x300

Latihan dan Praktek yang telah dilaksanakan selama 12 hari dengan tempat pelaksanaan di Akademi TNI Angkatan Laut dimulai tanggal 13 Februari 2024 dan berakhir pada tanggal 26 Februari 2024.

Dalam amanat Kadepplai AAL yang dibacakan oleh Kabaglatplai Depplai AAL, disampaikan bahwa latihan dan praktek Silta Taruna AAL Tingkat II Korps Suplai diharapkan dapat menambah kemampuan Taruna AAL sehingga nantinya mampu melaksanakan tugas sebagai Perwira Staf atau Asisten Kepala Departemen Logistik di KRI. Latihan ini mengandung makna yang mendalam bagi kepentingan Organisasi TNI AL dan Akademi TNI Angkatan Laut pada khususnya.

Lattek sebagai sarana yang efektif untuk mengevaluasi kemampuan olah pikir dan kreatif para Taruna dalam menerapkan dan mengimplementasikan tugas jabatan sebagai perwira staf di KRI maupun pendirat. Sebagai media untuk meningkatkan kemampuan dan penguasaan perorangan maupun kelompok dalam menjalankan dan melaksanakan tugas ke depannya.

Di akhir amanatnya, Kadepplai mengucapkan terima kasih kepada para instruktur dan staf pengajar yang telah mendampingi Taruna selama kegiatan Lattek Silta dengan baik dan memberikan ilmu pengetahuan sebagai bekal para Taruna dalam penugasan yang akan datang. Dan kepada para Taruna, setelah melaksanakan Lattek ini, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan keahlian untuk dapat menunjang pelaksanaan tugasnya di kemudian hari.red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *