banner 728x250

Melalui Komsos Babinsa Sarang Burung Usrat Memotivasi Warga Beternak Kambing

Melalui Komsos Babinsa Sarang Burung Usrat Memotivasi Warga Beternak Kambing
banner 120x600
banner 468x60

 

Sambas – Serda Darliyus anggota Koramil 04/Jawai melaksanakan Komunikasi sosial bersama Warga Binaan Bpk Irfan pemilik ternak kambing yang bertempat di Dusun Harapan, Desa Sarang Burung Usrat Kec. Jawai Kab. Sambas, Kamis (29/02/24).

banner 325x300

Dalam kegiatan tersebut Babinsa menjalin komunikasi serta berbagi pengalaman dan ilmu tentang cara merawat ternak dengan baik, disamping itu juga Babinsa menghimbau agar kandang ternak tetap di jaga dan di rawat kebersihannya agar tidak menimbulkan virus atau penyakit hewan dan juga bisa menggangu lingkungan sekitar.

Melalui pendekatan seperti ini, Babinsa dapat membantu memotivasi warga Desa untuk terlibat dalam usaha ternak kambing, yang pada gilirannya dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi mereka.

Pemeliharaan kambing yang baik dan langkah-langkah pencegahan penyakit yang tepat dapat membantu kambing cepat berkembang biak dan tetap sehat, memberikan pakan berkualitas tinggi yang mengandung nutrisi yang cukup, seperti rumput segar, jerami, biji-bijian, dan suplemen makanan dan juga pastikan mendapatkan cukup air minum dan kandang kambing bersih dan aman, pesan Darliyus.

Serda Darliyus menambahkan “Dengan perawatan yang cermat dan manajemen yang baik dapat membantu kambing cepat berkembang biak dan mengurangi risiko penyakit yang sering muncul, konsultasikan dengan seorang dokter hewan atau peternak berpengalaman untuk panduan lebih lanjut,” pungkas Babinsa.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *