banner 728x250

Babinsa Koramil 1612-02/Komodo Bersama Masyarakat Bersihkan Lingkungan Seputar Poskesdes dan Balai Desa Watu Nggelek

Babinsa Koramil 1612-02/Komodo Bersama Masyarakat Bersihkan Lingkungan Seputar Poskesdes dan Balai Desa Watu Nggelek
banner 120x600
banner 468x60

 

Jumat, 01 Maret 2024, Babinsa Koramil 1612-02/Komodo Kopda Ketut Triana beserta masyarakat Desa Watu Nggelek, Dusun Dalong, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, bergotong-royong dalam kegiatan pembersihan di sekitar Poskesdes dan Balai Desa Watu Nggelek. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mengurangi risiko penularan penyakit selama musim hujan.

banner 325x300

Pembersihan dilakukan dengan memangkas pohon-pohon yang sudah rimbun, sehingga mengurangi tempat bersarangnya nyamuk dan binatang berbahaya seperti ular. Kehadiran Babinsa Desa Watu Nggelek, Kepala Desa Watu Nggelek, Sekretaris Desa Watu Nggelek, Anggota Poskesdes, seluruh staf Desa Watu Nggelek, serta masyarakat Desa Watu Nggelek turut memperkuat semangat gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Kopda Ketut Triana, Babinsa Desa Watu Nggelek, mengatakan, “Kegiatan pembersihan ini sangat penting untuk mencegah penyebaran penyakit yang ditularkan oleh nyamuk dan binatang berbahaya, terutama selama musim hujan. Kami berharap dengan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat, lingkungan kita dapat tetap bersih dan sehat.”

Salah satu warga, Ibu Ani, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kegiatan ini, “Kami sangat mengapresiasi inisiatif Babinsa dan seluruh masyarakat dalam membersihkan lingkungan ini. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkala untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kita semua.”

Dengan kerjasama yang solid antara Babinsa, pemerintah desa, dan masyarakat, diharapkan lingkungan Desa Watu Nggelek dapat tetap bersih dan nyaman untuk ditinggali. Semangat gotong-royong yang diperlihatkan juga menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam menjaga kebersihan lingkungan.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *