banner 728x250

Babinsa Koramil 1612-03/Reo Koptu Sahbudin Lakukan Kerja Bakti Bersama Masyarakat di Dusun Sambor

Babinsa Koramil 1612-03/Reo Koptu Sahbudin Lakukan Kerja Bakti Bersama Masyarakat di Dusun Sambor
banner 120x600
banner 468x60

 

Pada hari Sabtu, tanggal 02 Maret 2024, Koptu Sahbudin dari Koramil 1612-03/Reo memimpin kegiatan kerja bakti bersama dengan aparat desa dan masyarakat setempat di Dusun Sambor, Desa Ngalak, Kecamatan Reok Barat. Kegiatan ini dilakukan untuk membersihkan ranting pohon yang menghalangi pandangan pengendara serta tanaman liar yang masuk ke badan jalan.

banner 325x300

Dalam kerja bakti tersebut, Koptu Sahbudin bersama dengan aparat desa dan masyarakat bergotong-royong membersihkan daerah sekitar jalan dari ranting pohon yang mengganggu. Langkah ini diambil untuk meningkatkan keselamatan pengendara serta mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas akibat pandangan yang terhalang oleh tanaman liar.

Menurut Koptu Sahbudin, kegiatan kerja bakti ini merupakan salah satu bentuk partisipasi aktif Babinsa dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan keselamatan di lingkungan mereka. “Kerja bakti seperti ini sangat penting untuk menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan, serta meningkatkan keselamatan bagi pengguna jalan,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah aparat desa serta masyarakat Dusun Sambor, Desa Ngalak. Kehadiran mereka menunjukkan kesadaran bersama akan pentingnya menjaga lingkungan serta kerjasama yang baik antara Babinsa dan masyarakat dalam membangun kehidupan yang lebih baik di desa mereka.

Kegiatan kerja bakti ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lainnya dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan dan keselamatan di jalan raya. Semangat gotong-royong yang diperlihatkan oleh Babinsa dan masyarakat juga menjadi cerminan dari kekompakan dan solidaritas dalam membangun desa yang lebih baik.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *