banner 728x250

Babinsa Koramil 1612-05/Elar Bergotong Royong Bersama Masyarakat Bersihkan Ranting Pohon di Desa Tengku Lawar

Babinsa Koramil 1612-05/Elar Bergotong Royong Bersama Masyarakat Bersihkan Ranting Pohon di Desa Tengku Lawar
banner 120x600
banner 468x60

 

Pada hari Sabtu tanggal 02 Maret 2024, Pratu Muhamad Reynaldi dari Koramil 1612-05/Elar bersama dengan masyarakat Desa Tengku Lawar melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan ranting pohon yang menghalangi pandangan pengendara serta tanaman liar yang masuk ke badan jalan di Dusun Rawang, Dusun Werang, dan Dusun Nunang. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mengantisipasi potensi bencana alam seperti banjir dan longsor selama musim hujan.

banner 325x300

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Desa Tengku Lawar, Bapak Yohanes Sabu, Babinsa Lamba Keli Pratu Muhamad Reynaldi, para staf Desa Tengku Lawar, Kepala Dusun Rawang, Bapak Amatus Aman, Kepala Dusun Werang, Bapak Donatus Sabu, Kepala Dusun Nunang, Bapak Ruben Sahi, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan seluruh warga Desa Tengku Lawar.

Pratu Muhamad Reynaldi menjelaskan, “Kegiatan kerja bakti ini merupakan wujud dari kerjasama antara Babinsa dan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dan mengantisipasi potensi bencana alam. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat menjalin hubungan baik dengan masyarakat serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan.”

Kepala Desa Tengku Lawar, Bapak Yohanes Sabu, menyampaikan apresiasi atas partisipasi aktif Babinsa dan masyarakat dalam kegiatan kerja bakti tersebut. “Kerja bakti ini tidak hanya memberikan manfaat bagi lingkungan, tetapi juga mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dan masyarakat serta membangun kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan bersama-sama,” ujarnya.

Kegiatan kerja bakti ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam menjaga kebersihan lingkungan dan memperkuat kemitraan antara Babinsa dan masyarakat dalam rangka membangun desa yang lebih baik dan aman dari potensi bencana alam.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *