banner 728x250

Cegah Banjir Personel Kodim 1009/Tanah Laut Gotong Royong Bersihkan Saluran Air Di Desa Ujung Kecamatan Bati-Bati

Cegah Banjir Personel Kodim 1009/Tanah Laut Gotong Royong Bersihkan Saluran Air Di Desa Ujung Kecamatan Bati-Bati
banner 120x600
banner 468x60

 

Tanah Laut kompasnews.id – Untuk menciptakan kebersihan lingkungan dan kebersamaan dalam bermasyarakat, Babinsa Koramil 1009-03/Bati-Bati Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman, melaksanakan karya bakti pembersihan parit secara bergotong royong dengan diikuti lebih dari 20 orang warga sekitar dan perangkat desa, di Desa Ujung Rt. 05, Kec. Bati-Bati, Kab. Tanah Laut, Minggu (17/03/2024).

banner 325x300

Karya bhakti ini termotivasi oleh kondisi parit yang sudah tertutup rumput liar, tanah, dan sampah yang terbawa oleh air hujan, sehingga membuat aliran air tidak lancar menyebabkan air meluap ke pemukiman warga.

Kondisi tersebutlah yang mendorong Sertu Badaruddin sebagai Babinsa Desa setempat, mengajak masyarakat untuk bergotong royong membersihkan parit utama, baik itu mengangkat sampah, endapan tanah, maupun rumput liar yang tumbuh di kiri kanan parit.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tanah Laut Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., melalui Bati Tuud Koramil 1009-03/Bati-Bati Pelda Mulyandhi Kuncoro menambahkan bahwa Babinsa merupakan ujung tombak satuan komando kewilayahan (Satkowil), harus peka terhadap perkembangan situasi di Desa binaannya, termasuk dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Karena Babinsalah yang mengetahui secara langsung kondisi desa dan dapat merumuskan dan mengambil langkah konkret dalam memecahkan permasalahan Desa binaannya, dengan demikian, maka Babinsa tidak kesulitan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial di wilayah binaannya”, jelasnya. (Pendim 1009/Tla)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *