banner 728x250

Satgas TMMD Regtas Ke 119 Kodim 1208/Sambas Gelar Sosialisasi Rekrutmen TNI Kepada Siswa SMA Negeri 01 SAJAD.

banner 120x600
banner 468x60

 

Sambas – Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas ke-119 Kodim 1208/Sambas gelar kegiatan non fisik yaitu sosialisasi rekrutmen masuk TNI kepada puluhan siswa/siswi SMAN 01 SAJAD, Sosialisasi disampaikan oleh Perwira Seksi Teritorial (pasi Ter) Kodim 1208/Sambas Kapten Infanteri Sulistiono kepada para siswa/siswi SMA N 01 SAJAD yang berada di Desa Tengguli Kec. Sajad Kab. Sambas.

banner 325x300

Dalam kesempatan tersebut, Kapten Inf Sulistiono selaku pemateri menyampaikan, mengenai tentang tatacara penerimaan Prajurit TNI Angkatan Darat.

“Ada penerimaan Taruna Akademi Militer (Akmil), Sekolah Perwira Prajurit Karier (Sepa PK), Sekolah Calon Bintara Prajurit Karier (Secaba PK) dan Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karier (Secata PK),” terangnya.

Dijelaskannya, jika ingin mengikuti pendaftaran TNI AD sebaiknya siapkan persyaratannya baik administrasi, fisik maupun kesiapan badan, tegasnya, pada Senin (18/03/24).

Pasi Ter juga menuturkan dalam penerimaan Calon Prajurit TNI-AD dalam jenjang pendidikan apapun sama sekali tidak dipungut biaya, semuanya digratiskan.

“Pendaftaran dan hal apapun yang berkaitan dengan pendaftaran TNI tidak dipungut biaya, jangan percaya bujukan oknum yang menjanjikan masuk dengan biaya, hanya orang yang tidak bertanggung jawab yang sengaja ingin meraup keuntungan dengan memanfatkan momen peneriaman calon Prajurit ini,” pungkas Kapten Sulistiono.

Sementara itu Hendra perwakilan dari Siswa Sekolah SMAN 01 Sajad mengucapkan terima kasih kepada Tim TMMD Regtas ke 119 Kodim 1208/Sambas dan berharap apa yang disampaikan oleh Tim Satgas TMMD dapat memberikan manfaat bagi kami siswa dan siswi SMA N 01 SAJAD.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *