banner 728x250

Dandim 1009/Tanah Laut Mengikuti Zoom Meeting Rakor Tim Pengendalian Inflasi Daerah Dengan Kementerian Dalam Negeri

Dandim 1009/Tanah Laut Mengikuti Zoom Meeting Rakor Tim Pengendalian Inflasi Daerah Dengan Kementerian Dalam Negeri
banner 120x600
banner 468x60

 

Pelaihari – Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., menghadiri Zoom Meeting Rapat Koordinasi (Rakor)Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), bertempat di Ruang VVIP Lounge Lantai II, Kantor Bupati Tala, Jln. A. Syaerani, Kel. Angsau, Kec. Pelaihari, Kab. Tanah Laut, Senin (18/03/2024).

banner 325x300

Rakor TPID ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri RI guna memonitor perkembangan tingkat Inflasi di setiap daerah baik tingkat Provinsi sampai dengan tingkat Kabupaten/Kota. Selanjutnya mengidentifikasi komoditas penyumbang angka inflasi terbesar guna pengambilan kebijakan dalam menanggulanginya.

Pj. Bupati Tanah Laut Ir. H. Syamsir Rahman, M.S., selaku ketua Tim TPID Kab. Tanah Laut menyampaikan bahwa sampai dengan memasuki minggu kedua bulan ramadhan, Kabupaten Tanah Laut menempati urutan ke tiga terendah tingkat inflasinya dari seluruh Kabupaten di Indonesia.

“Hal ini tidak terlepas dari kerjasama kita bersama Pemda Tanah Laut yang didukung oleh Forkopimda serta tim TPID Tanah Laut dengan turun langsung mengecek harga dan ketersediaan kebutuhan bahan pokok di pasar serta melaksnakan pengendalian inflasi dengan menggelar pasar murah di setiap Kecamatan dengan memberikan subsidi harga lebih murah dibandingkan dengan harga pasar,” tutur Pj. Bupati Tala

“Kemudian untuk komoditi beras, Kab. Tanah Laut menjadi satu-satunya Kabupaten yang mengalami Deflasi. Mudah-mudahan dengan upaya yang kita lakukan selama ini berkat dukungan Forkopimda dan SKPD terkait hal ini dapat kita pertahankan dan ditingkatkan lagi,” pungkasnya. (Pendim 1009/Tla)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *