banner 728x250

Danramil 1612-07/Satar Mese dan Anggota PPL Kecamatan Satar Mese Lakukan Pendataan Embung dan Aliran Sungai di Desa Jaong

Danramil 1612-07/Satar Mese dan Anggota PPL Kecamatan Satar Mese Lakukan Pendataan Embung dan Aliran Sungai di Desa Jaong
banner 120x600
banner 468x60

 

Satar Mese, 22 Maret 2024 – Kapten Inf Roberto Carlos, Danramil 1612-07/Satar Mese, memimpin kegiatan pendataan dan survei tempat-tempat embung dan aliran sungai di Desa Jaong, Kecamatan Satar Mese, Kabupaten Manggarai. Kegiatan ini dilakukan bersama dua anggota PPL Kecamatan Satar Mese.

banner 325x300

Lokasi air permukaan yang menjadi fokus survei terletak di sungai Desa Jaong, di bawah kaki Gunung Kampung Wong Laing, dengan luas area lahan yang akan diairi kurang lebih 30 hektar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Danramil 1612-07/Satar Mese, anggota PPL Kecamatan Satar Mese sebanyak 2 orang, Kepala Desa Jaong, Kepala Dusun Jaong, tokoh masyarakat Desa Jaong, serta Babinsa Desa Jaong.

Kapten Inf Roberto Carlos menjelaskan, “Kegiatan pendataan ini penting dilakukan untuk memetakan potensi sumber daya air di wilayah Desa Jaong. Dengan memiliki data yang akurat, diharapkan dapat dirumuskan langkah-langkah yang tepat dalam pengelolaan air untuk kepentingan masyarakat.”

Kepala Desa Jaong menambahkan, “Kami berterima kasih atas kerja sama yang baik antara TNI, Pemerintah Kecamatan, dan masyarakat dalam menjalankan kegiatan ini. Semoga hasil survei ini dapat menjadi dasar bagi pengembangan infrastruktur irigasi yang lebih baik di Desa Jaong.”

Diharapkan, hasil dari pendataan dan survei ini dapat menjadi landasan bagi perencanaan dan pengelolaan sumber daya air yang lebih efektif dan berkelanjutan untuk mendukung kegiatan pertanian dan kehidupan sehari-hari masyarakat Desa Jaong, Kecamatan Satar Mese

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *