banner 728x250

Danramil 1612-08/Macang Pacar pimpin Pengamanan Misa Sabtu suci di beberapa kecamatan

pimpin Pengamanan Misa Sabtu suci di beberapa kecamatan
banner 120x600
banner 468x60

 

Macang Pacar – 31 Maret 2024, perayaan Misa Paskah di sejumlah kecamatan di Mabar dilaksanakan dengan pengamanan ketat oleh Anggota Koramil 1612-08/Macang Pacar yang dipimpin oleh Danramil 1612-08/Macang Pacar Serma I Komang Agus Wijaya.

banner 325x300

Kegiatan pengamanan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan perayaan keagamaan yang diikuti oleh umat Katolik dari berbagai daerah.

Di Gereja Santo Simon Petrus Compang, Kecamatan Pacar, Kabupaten Mabar, sekitar 1300 umat berkumpul untuk merayakan Paskah.

“Kami berupaya menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan ini berlangsung, agar umat dapat merayakan dengan khidmat dan tenang,” ujar Danramil 1612-08/Macang Pacar.

Sementara itu, masyarakat sekitar juga turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan acara.

“Kami merasa senang dengan kehadiran aparat militer yang ikut mengamankan perayaan ini.

Ini menunjukkan kerjasama yang baik antara aparat dan masyarakat,” ungkap Yohanes.

Di lokasi lain, di Gereja Stasi Hita, Desa Kombo Selatan, Kecamatan Pacar, Kabupaten Mabar, sekitar 800 umat berkumpul untuk merayakan Paskah Sabtu Suci.

“Kami berterima kasih atas peran aktif dari aparat militer dalam memastikan keamanan perayaan agung ini. Ini menjadi bentuk dukungan nyata bagi kami dalam menjalankan ibadah dengan khusyuk dan aman,” tambah seorang tokoh masyarakat setempat.

Perayaan Misa Paskah ini diwarnai dengan semangat persaudaraan dan kebersamaan antara umat Katolik dan aparat keamanan serta masyarakat sekitar.

Dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak menjadi kunci kesuksesan dalam merayakan peristiwa penting bagi umat Katolik ini.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *