banner 728x250

Puasa Bukan Penghalang Bagi Serka Abdul Hamid Untuk Melaksanakan Pendampingan Panen Padi Milik Warga Binaan

Serka Abdul Hamid Untuk Melaksanakan Pendampingan Panen Padi Milik Warga Binaan
banner 120x600
banner 468x60

BARABAI-Babinsa Koramil 1002-06/Barabai Serka Abdul Hamid melaksanakan pendampingan kepada petani saat memanen padi di Desa Babai Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Senin (01/04/2024).

Padi Varietas Siam Madu seluas kurang lebih 0,8 hektare yang dipanen tersebut adalah milik bapak Ali dari Kelompok Tani Maju Bersama Desa Babai,”terang Serka Abdul Hamid kepada Pendim 1002/HST

banner 325x300

Lebih lanjut Serka Abdul Hamid mengungkapkan, kegiatan pendampingan kepada petani ini sebagai wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan, Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan semangat ikut serta terjun langsung ke sawah membantu petani desa binaannya saat memanen padi.
“Inilah yang dilakukan oleh Babinsa turun langsung kepada para petani warga desa binaannya,” ujarnya.

Menurutnya, bantuan dan pendampingan yang diberikan oleh Babinsa, kepada petani Dalam rangka mencapai swasembada pangan dan mendukung petani, peran Babinsa sebagai mitra yang terlibat aktif dalam pertanian adalah kunci dalam menjaga ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat pedesaan.

Dengan penuh semangat, meski bulan puasa tidak menyurutkan Serka Abdul Hamid membangkitkan semangat para petani memanen padi, bukan hanya saat panen padi saja, tetapi juga saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Itu semua dilakukan, sebagai wujud kepedulian terhadap para petani.

“Kebersamaan di sawah diharapkan dapat menciptakan kedekatan dan kekeluargaan kami dengan warga setempat,” tandasnya.

Sementara pemilik lahan sawah, Ali, menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang sudah ikut membantu memanen padi sehingga pekerjaannya cepat terselesaikan, semoga panen kali membawa berkah bagi keluarga kami,”pungkasnya.(pen1002hst).

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *