Bersama Polda dan Dishub Jatim, LPLI Gelar Penyuluhan Tertib Lalu Lintas

0
224

Sindoraya Surabaya

Sebagai bentuk kepedulian terhadap keslamatan di jalan raya, Lembaga pelopor lalu lintas indonesia (LPLI) berkewajiban mensosialisakan tertib berlalu lintas.

Bertempat di rumah makan mahameru surabaya, sabtu (21/12/2019), dalam acara yang bertajuk “Penyuluhan Akbar 2019”, LPLI bersama Ditlantas Polda jatim serta DLLAJ jawa timur mensosialisasikan cara berlalu lintas dijalan raya yang baik kepada ratusan pelajar seJawa Timur, antara lain siswa siswi SMAN 1 Cerme Gresik, SMK Kesehatan Bina Husada Surabaya, SMA St. Louis 1 Surabaya. Tak ketinggalan komunitas Bikers seJawa Timur seperti komunitas Harley Davidson Indonesia, Komunitas SUGOI (Suzuki GSX Owner Indonesia), Raiders G45, dll.

Sebagai pendahuluan, ketua panitia M. Khusnul Yakin menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah mengajak para pelajar untuk  merubah perilaku dalam berkendara dan sanggup menjadi pelopor keselamatan lalu lintas sehingga dapat meneruskan sosialisasi keselamatan lalu lintas tersebut kepada siswa lain serta masyarakat sekitarnya.

Sebagai narasumber AKBP Deny Kuncoro Fery Prabowo, S.H, S.I.K, Kabag Binopsnal Ditpamobvit Polda Jatim Memaparkan pentingnya tertib berlalu lintas untuk diri sendiri dan orang lain. AKBP Deny juga menjelaskan semua undang undang tentang tertib berlalu lintas.

Dalam himbauannya, Polda Jatim melalui AKBP Deny mengajak masyarakat dalam menyambut tahun baru untuk tidak melakukan Konvoi dan mengganti dengan kegiatan positif lainnya.

Pada kesempatan itu pula, Kepala Seksi Keselamatan Jalan dari dinas perhubungan jawa timur Arjani Hia Putra dalam paparannya memberikan pengetahuan tata cara berkendara yang baik dalam segala kesempatan.

Dalam hal ini, Arjani juga banyak memberi contoh seputar kecelakaan yang terjadi terutama akibat kecerobohan pengendara.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut pengurus Lembaga pelopor lalu lintas indonesia (LPLI) antara lain Ketua umum : Muhammad SA, S.H, Pembina : Didik Muhadi dan Penasehat : Udin Nodo, Wahyu Jatmiko, SH serta beberapa anggota lainnya. (nawi)