Mujirejo : Machfud Arifin Kandidat Kuat di Pilwali Surabaya 2020

0
439

Sindoraya Surabaya

Seiring munculnya nama mantan Kapolda Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin di banyak survey bursa bakal calon wali kota Surabaya 2020, menjadi pembicaraan banyak kalangan terutama oleh mantan anggota Tim Kampanye Daerah Jokowi – Ma’ruf Amin.

Di Pilpres 2019 yang lalu, Machfud termasuk sukses menjadi ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin di wilayah Jatim. Dan banyak yang menilai Machfud adalah kandidat yang kuat untuk terpilih menjadi Walikota Surabaya.

Baca juga : Survey Suara Indonesia, Dwi Astutik Tertinggi secara Popularitas dan Elektabilitas

Terkait hal ini, Mujirejo mantan Direktur komunikasi politik TKD Jawa Timur menyambut hangat kabar dikarenakan selain tegas, Machfud juga dinilai memiliki sifat yang peduli terhadap orang lain.

Dihadapan Jurnalis Sindoraya (4/12), Ketua umum Komunitas Peduli Indonesia (KOPI) ini meyakini Machfud Arifin sebagai mantan Kapolda Jatim memiliki jaringan yang kuat di Surabaya maka dari itu dirinya juga meyakini akan menjadi calon yang kuat dalam kontestasi Pilwali Surabaya 2020 nanti.

Baca juga : Hadiri Tasyakuran Umroh di Grahadi Gus Ali Minta Restu untuk Walikota Surabaya

Surabaya dikenal sebagai basis PDIP, terbukti dari awal pilkada langsung tidak pernah sekalipun calon yang diusung partai lain terpilih menjadi Walikota Surabaya, ujar Mujirejo. Namun masyarakat Surabaya juga dikenal sebagai sebagai masyarakat yang Rasional dalam menentukan pilihannya.

“Memang, PDIP sangat kuat di Surabaya akan tetapi faktor ketokohan juga akan dilihat oleh masyarakat Surabaya,” Lanjut Cak Muji (panggilan Mujirejo).

Ditanya terkait dukungan terhadap Machfud Arifin, sambil tersenyum Mujirejo mengatakan akan menunggu perkembangan lebih lanjut. (BNW)