Spanduk Lia Istifhama Menarik Perhatian Masyarakat Surabaya

0
67
Spanduk Lia Istifhama Menarik Perhatian Masyarakat Surabaya
Spanduk Lia Istifhama Menarik Perhatian Masyarakat Surabaya

Sindoraya Surabaya – Spanduk dan banner yang terpampang foto seorang tokoh perempuan milineal yang dikenal dengan panggilan Ning CERIA, serta tagar #energianyar Kanggo #SurabayaTambahGebyar memantik perhatian warga sekitar dan warga yang melewati tempat dimana spanduk dan banner tersebut terpasang. Mereka menyempatkan diri untuk melihat dan membacanya. Saat relawan menanyakan pendapat mereka tentang figur dalam banner tersebut, umumnya mereka menjawab:

“Sebagai warga Surabaya, Kami lebih suka dan lebih percaya pada pemimpin perempuan, karena sudah terbukti. Jadi andai ada calon perempuan yang maju pada pemilihan besok, maka kami sangat mendukung dan akan memilihnya.”

Yang menarik adalah sebagian besar warga yang dijumpai para relawan mengaku telah mengenal figur aktivis perempuan NU ini, terutama pada saat momentum Pilgub 2018 yang lalu, baik sebagai sesama pendukung KIP-Emil, ataupun sebagai pendukung pasangan lainnya. Mereka semua meyakini bahwa Ning Lia memiliki karakter kepemimpinan yang mirip dengan Budenya, yakni Ibu Khofifah.

“Selama setahun kepemimpinan Ibu Khofifah, saya sebagai warga Surabaya yang merupakan bagian dari Jawa timur telah banyak merasakan program kerakyatan yang dicanangkan oleh beliau. Dan saya yakin, jika Ning Lia memimpin Surabaya, maka program kerakyatan akan semakin merata untuk warga Surabaya.” Ujar beberapa warga yang sempat ngopi bareng dengan relawan yang rehat sejenak di warung kopi karena cuaca mulai gerimis. (nw)