Tak Merasa Diintimidasi, Ratusan Warga Bulusari Gempol Datangi Ansor Jatim

0
47
bulusari
Tak Merasa Diintimidasi, Ratusan Warga Bulusari Gempol Datangi Ansor Jatim

Sindoraya Surabaya – Bermula dari laporan beberapa masyarakat yang mengatasnamakan Warga Dusun Jurang Pelen desa Bulusari Gempol ke LBH GP Ansor, Hari ini (Jumat, 21/02/2020) ratusan warga Dusun Jurang Pelen Desa Bulusari Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan mendatangi kantor GP Ansor Jatim di jalan Masjid Agung Timur bermaksut untuk mengklarifikasi kejadian yang sebenarnya.

Di beberapa media dirilis bahwa terjadi penambangan ilegal dan pembangunan perumahan TNI berada di tanah kas desa (TKD) Dusun Jurang Pelen yang diduga mengancam eksistensi warga dan juga kondisi ekosistem lingkungan hidup. Dalam hal ini Warga membantah hal tersebut.

Pujianto Koordinator aksi mengatakan, ” Dengan adanya kegiatan tersebut warga tidak merasa dirugikan bahkan merasa aman, pembangunan desa juga dapat dijalankan dan dari kegiatan ini kita menjadi punya pekerjaan.”

Terkait adanya intimidasi dari oknum yang memback up, Puji juga membantah. Justru sudah seperti keluarga,” Itu semua bohong dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya.

Dijelaskan, pembangunan sudah berlangsung kurang lebih satu setengah tahun dan semua warga sudah menyetujuinya. Terkait status tanah juga hak milik pribadi dan bukan tanah kas desa seperti yang diberitakan.

“Yang menjadi pertanyaan, apabila ada masyarakat yang kurang mendukung ‘Masyarakat yang mana’,” ujar Pujianto.

Maka dari itu, masih Puji, Dirinya bersama ratusan Warga Dusun Jurang Pelen kesini untuk mengklarifikasi sekaligus ingin tau siapa pihak yang melapor tersebut, namun sayang dari LBH Ansor tidak ada yang bisa ditemui.

Media Sindoraya sudah menghubungi namun sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan dari LBH Ansor. (BNW)