banner 728x250

Babinsa Koramil 1612-06/Lembor Melaksanakan Pendampingan dan Serahkan Bantuan Obat untuk ODGJ

Babinsa Koramil 1612-06/Lembor Melaksanakan Pendampingan dan Serahkan Bantuan Obat untuk ODGJ
banner 120x600
banner 468x60

 

Lembor, 29 Januari 2024 Serda Sebastian, Babinsa Koramil 1612-06/Lembor, menunjukkan kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat dengan menyalurkan bantuan obat kepada Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Desa Watu Galang, kecamatan Mbelling, kabupaten Manggari Barat. Aksi ini mencerminkan peran aktif Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dalam mendukung kesehatan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

banner 325x300

Penyerahan bantuan obat ini dilakukan pada hari Senin, 29 Januari 2024, bertempat di kampung Dusun Lokot RT 01/RW 01 Kelurahan/Desa Watu Galang. Yoseph Yoan Dacosta, yang merupakan penderita ODGJ, menerima bantuan tersebut dengan senang hati.

Serda Sebastian menjelaskan bahwa inisiatif ini merupakan wujud kepedulian TNI AD terhadap masyarakat, khususnya bagi mereka yang membutuhkan perhatian khusus seperti ODGJ. “Kami berkomitmen untuk selalu berperan aktif dalam mendukung kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Pemberian obat ini diharapkan dapat memberikan manfaat positif bagi Yoseph Yoan Dacosta dan keluarganya,” ucapnya.

Tidak hanya sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara TNI AD dan komunitas setempat. Dengan turun langsung ke lapangan, Babinsa berharap dapat memberikan dampak positif yang lebih besar bagi masyarakat.

Keluarga penderita ucapkan terima kasih atas bantuan obat yang diberikan oleh Serda Sebastian. Mereka menyampaikan rasa syukur karena adanya dukungan dari TNI AD yang tidak hanya berfokus pada aspek keamanan, tetapi juga memperhatikan kesejahteraan masyarakat.

Aparat desa Watu Galang Sebastianus Subandri menjelaskan Aksi kemanusiaan Babinsa Koramil 1612-06/Lembor ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya untuk saling peduli dan berkontribusi dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan bersama.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *