banner 728x250

Diksargol Tahap Kematraan Dikmapa PK TNI AL Susgakes Angkatan 30 B Ditutup

Diksargol Tahap Kematraan Dikmapa PK TNI AL Susgakes Angkatan 30 B Ditutup
banner 120x600
banner 468x60

 

TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, 07 Februari 2024 —-

banner 325x300

Komandan Kodikopsla (Dankodikopsla) Kodiklatal Laksma TNI Muhammad Iwan Kusumah memimpin Upacara Penutupan Pendidikan (Tupdik) Dasar Golongan Tahap Kematraan Perwira Pertama PK TNI AL Khusus Tenaga Kesehatan (Susgakkes) Angkatan 30 B TA. 2023, bertempat di Gd. Bethelguese Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Rabu (07/02/2024).

Dalam amanatnya, Dankodikopsla mengatakan bahwa Pendidikan ini telah dilaksanakan di Sefung Pusdiklapa Kodikopsla Kodiklatal selama 1,5 Bulan yang diikuti 54 Perwira Siswa (Pasis) yang terdiri dari 36 Pria dan 18 Wanita ini, dimana para Pasis telah dibekali berbagai ilmu seperti dasar kematraan laut, kejuangan, pengetahuan dasar serta didukung latihan praktek baik di Puspeknubika maupun di KRI.

“Perlu saya ingatkan kepada para Pasis bahwa, setelah ini akan menempuh Pendidikan Dasar Golongan Lanjutan di Sepakes Pusdikkes Kodikdukum Kodiklatal untuk mendapatkan berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan sesuai Korps maupun profesi sebagai Perwira Kesehatan TNI Angkatan Laut, yang nantinya dapat dijadikan sebagai bekal dalam penugasan”, pesan Laksma Muhammad Iwan Kusumah.

Diakhir amanatnya, Dankodikospla berharap agar para Pasis bisa mempergunakan ilmu yang telah didapat sebagai bekal dalam pendidikan selanjutnya maupun penugasan nantinya dan sebagai Perwira, para Pasis diharapkan memiliki kemauan keras dan kreatifitas serta daya inovasi yang tinggi untuk maju dalam mengemban setiap tugas yang diberikan.

#tnial #kasal #puspentni #jalesvevajayamahe #tnialrumahpancasila #tnialrumahnusantara #tnialrumahtoleransi #indonesiannavy #updatetni

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *