banner 728x250

Bina Kemampuan, Prajurit Petarung Yonmarhanlan VI Laksanakan Latihan Renang Laut

Bina Kemampuan, Prajurit Petarung Yonmarhanlan VI Laksanakan Latihan Renang Laut
banner 120x600
banner 468x60

 

TNI AL, Dispen Kormar (Makassar). Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar sebagai prajurit pendarat, prajurit Yonmarhanlan VI melaksanakan renang laut yang dilaksanakan di Pantai Jalaria Lantamal Vl, JL.Yos Soedarso No.308 Kota Makassar. Jum’at (02/02/2024)

banner 325x300

Kegiatan renang laut tersebut merupakan program Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW.I tahun 2024 dengan materi renang jarak 700 meter yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Pertahanann Pangkalan VI Makassar Mayor Marinir Yusman Efendi, M.Tr.Opsla, kegiatan diawali dengan pengecekan kesehatan oleh Bintara Kesehatan dan senam pemanasan yang cukup untuk menghindari kram/cedera otot pada saat pelaksanaan renang.

Latihan materi renang ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan perorangan dasar prajurit, karena kecakapan berenang merupakan salah satu kemampuan yang harus dikuasai oleh prajurit petarung Yonmarhanlan Vl sebagai pasukan pendarat dan latihan renang tersebut sebagai sarana dalam melatih mental dan fisik prajurit dalam mendukung tugas pokok.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) Vl Mayor Marinir Yusman Efendi, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa kegiatan renang tersebut merupakan bagian dari pembinaan satuan dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit Yonmarhanlan VI Makassar yang harus selalu dipelihara sebagai kemampuan dasar prajurit pendarat Korps Marinir.bib

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *