Home / Berita / BERITA UTAMA / INVESTIGASI / News / TAG / TNI / Uncategorized

Kamis, 17 Oktober 2024 - 12:28 WIB

Agar Tepat Sasaran Personel Kodim 1009/Tanah Laut Melaksanakan Pendampingan Pendistribusian Pupuk Untuk Petani

Agar Tepat Sasaran Personel Kodim 1009/Tanah Laut Melaksanakan Pendampingan Pendistribusian Pupuk Untuk Petani

Agar Tepat Sasaran Personel Kodim 1009/Tanah Laut Melaksanakan Pendampingan Pendistribusian Pupuk Untuk Petani

 

Tanah Laut – Babinsa (Bintara Pembina Desa) selaku ujung tombak satuan kewilayahan dituntut peran aktifnya dalam setiap kegiatan di Desa binaannya. Tak terkecuali dalam hal pengawasan pendistribusian pupuk, guna memastikan bahwa pupuk tersebut tepat sasaran dan tersalurkan dengan baik.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Sertu Ilman Babinsa Koramil 1009-05/Kurau Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman saat mengawasi dan mendampingi pendistribusian pupuk bantuan Kementerian Pertanian di Desa. Handil Suruk, Kec. Bumi Makmur, Kab. Tanah Laut, Jum’at (17/10/2024).

Baca Selengkapnya  Koramil 1612-02/Komodo Dukung Persiapan Upacara HUT RI ke-79

Kegiatan pendampingan ini bertujuan untuk mengetahui stok pupuk sekaligus bentuk pengawasan agar pendistribusian pupuk yang disalurkan kepada petani berjalan lancar, tepat jumlah dan sasarannya.

Dandim 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., Danramil 1009-05/Kurau Kapten Kav Wahyo Okto Subekti menyampaikan bahwa kegiatan Babinsa melaksanakan pendampingan pupuk bersubsidi guna mengawasi di lapangan dan diharapkan tepat sasaran kepada para petani sesuai alokasinya.

“Pupuk bersubsidi itu merupakan bagian dari bantuan pemerintah dalam program Optimasi Lahan (Oplah) pertanian kepada para petani yang tergabung dalan kelompok dan diberikan secara gratis dan pupuk ini merupakan salah satu faktor penting bagi petani dalam mendukung dan meningkatkan hasil pertanian oleh sebab itu perlu dikawal penyalurannya dan dipastikan diterima petani,” terang Kapten Wahyo.

Baca Selengkapnya  Danrem 182/Jazira Onim Sambut 400 Pasukan Satgas Yonif 642/KPS yang Tiba di Pelabuhan Lantamal XIV/Sorong

“Lebih dari itu kehadiran Babinsa di lapangan dapat membantu penyaluran pupuk bersubsidi kepada kelompok tani masyarakat, berjalan tertib, mencegah adanya oknum yang berusaha memanfaatkan bantuan tersebut untuk kepentingan dirinya sendiri,” pungkasnya. (Pendim 1009/Tla)

Share :

Baca Juga

Berita

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Bantu Kelancaran Penyaluran BLT Dana Desa

Berita

Pastikan Berjalan Lancar, Dansatgas TMMD Kodim 1008 Tabalong Tinjau Lokasi

Berita

Patroli Harkamtibmas di Operasi Ketupat Semeru 2024

BERITA UTAMA

Mempererat Hubungan dan Kerjasama: Kadiskesal Kunker ke Akademi TNI AL Surabaya

BERITA UTAMA

Apa Kabar Dugaan Korupsi Proyek Air bersih Desa Blajo?

Otomotif

Puasa Bukan Penghalang Bagi Serka Abdul Hamid Untuk Melaksanakan Pendampingan Panen Padi Milik Warga Binaan

BERITA UTAMA

Bersama Petani, Babinsa Koramil 04/Meureubo Rawat Tanaman Kacang Panjang

Berita

Babinsa Hadiri Peluncuran PIN Polio di Desa Golo Ndeweng